Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo

Selasa, 26 Agustus 2014

On 01.23 by Unknown     1 comment

Desa Pepe terletak di Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur , yang memiliki jumlah penduduk sekitar ± 13 ribu jiwa.  Masyarakat di Desa Pepe Mayoritas bermatapencaharian sebagai Nelayan , petani padi dan Petani tambak.

Seiring berjalannya waktu, Desa Pepe mengalami perkembangan yang pesat.  Banyak Prestasi yang telah berhasil diraih oleh Desa Pepe, antara lain dalam hal Kebersihan lingkungan, Pemanfaatan lahan, serta kearsipan desa.  Kantor desa pepe terletak di jl. H. Soelaiman No. 1 Sedati - Sidoarjo  61253.

Luas Wilayah

Penetapan batas dan dan peta wilayah Desa Pepe sudah ada sejak tahun 1940-an, namun pada tahun 2010 dilakukan penetapan batas desa oleh Pemerintahan Daerah Kabutuhan Sidoarjo dengan total luas wilayah kurang lebih 720 ha.

Sebagian beasar penggunaan wilayah digunakan untuk perikanan tabak kurang lebih 64%, pertanian 15%, prasarana umum 5,7%, pemukiman 15% dan paling kecil penggunaanya yaitu untuk perkantoran sebesar 0,27%. Karena Desa Pepe termasuk bentangan dataran rendah dengan kemiringan tanah 10 derajat dan tidak adanya erosi, maka wilayah persawahan sebagian besar digunakan untuk sawah irigasi teknis dengan tanaman utama yaitu padi.

Sebaran Wilayah Desa


Wilayah Desa Pepe terdiri dari 3 Dusun, 9 lokasi perumahan dan 6 lokasi tanah kavling, yang berada dibawah pembinaan wilayah dusun, 20 RW dan 92 RT.


Komposisi Penggunaan lahan di Desa Pepe diketahui bahwa ± 15,28 % merupakan persawahan,  ± 15.40 penggunaan sebagai lahan pemukiman, serta 66,67 % penggunaan lahan sebagai perikanan tambak.

1 komentar :

  1. Awalnya aku hanya mencoba2 bertogel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku mencari jalan pintas meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasi sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang dukun.yang ternyata alhamdulillah dengan seisin gusti Allah dengan lantaran OM AGUS aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan OM AGUS dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,sawdara bisa membuktikan sendiri silahkan hubungi OM AGUS di no (085-397-766-615) yg penting anda yakin dan percaya dan jgn samakan dgn peramal yg lainnya seperti ki ronggeng,mba sugem ki nugroho mba jombrang dll.saya sdh berkali2 menghubungi peramal yg lainnya seperti aki2 dan mba2.tapi cuma mengecewakan saya dan menipu saya.tapi kali ini saya sudah betul2 percaya bahwa peramal asli itu memang betul memang ada yaitu OM AGUS.insya allah OM AGUS tdk mengecewakan anda.terima kasih yg punya ROOM

    BalasHapus